Sejarah Revolusi Industri yang Sangat Singkat

Revolusi Industri mengacu pada periode di pertengahan 1700-an di mana kemajuan signifikan telah dibuat dalam penerapan pengetahuan dan penemuan teknologi kita. Ini menandakan transisi dari ekonomi yang didasarkan pada tenaga kerja manual di bidang pertanian ke ekonomi yang didominasi oleh industri dan manufaktur mesin. Revolusi industri pertama memiliki dampak besar pada masyarakat modern. Meskipun ada beberapa perdebatan seputar asal-usul gerakan, sebagian besar setuju bahwa itu dimulai di Inggris dengan penemuan mesin uap.

Mesin uap ditenagai oleh pembakaran batu bara, yang merebus air, dan menghasilkan uap bertekanan. Uap bertekanan ini digunakan untuk menyalakan mesin industri, terutama digunakan dalam pembuatan tekstil. Revolusi industri kedua bergabung dengan revolusi industri pertama sekitar tahun 1850, ketika manfaat dari fase pertama menjadi sepenuhnya disadari. Revolusi industri kedua adalah produk langsung dari kekayaan dan kemajuan teknologi yang diciptakan oleh fase pertama.

Era khusus revolusi industri ini ditandai dengan perkembangan kereta api dan kapal bertenaga uap. Pada awal 1900-an, mesin pembakaran dalam mulai digunakan secara massal. Meskipun gagasan mesin pembakaran telah dibayangkan selama beberapa waktu, itu tidak sepenuhnya terwujud sampai tahun 1860 ketika Jean Joseph Etienne Lenoir menghasilkan mesin pembakaran internal berbahan bakar gas yang terkenal. Jenis mesin ini masih merupakan jenis yang paling populer digunakan di dunia saat ini.

Industri otomotif memainkan peran utama dalam penciptaan kekayaan dan penyempurnaan teknologi tertentu. Model produksi jalur perakitan pertama kali digunakan selama periode ini. Sementara semakin banyak orang meninggalkan pertanian ke pabrik, peluang mereka untuk mobilitas sosial ke atas meningkat. Orang-orang memiliki lebih banyak pekerjaan dan lebih banyak uang, dan ini menyebabkan peningkatan keseluruhan dalam kekayaan umum penduduk. Secara alami, otomotif menjadi simbol kekayaan dan status sosial seseorang. Kemajuan teknologi ini memicu beberapa perubahan besar dalam masyarakat.

Ide-ide yang dikembangkan dan direalisasikan di Eropa Barat dan Amerika, menyebar ke seluruh dunia membawa perubahan sosial yang sangat besar.
In case you loved this post and you wish to get more info concerning ikan patin i implore you to go to our own page.
Revolusi industri memainkan peran sentral dalam pembentukan pusat kota modern. Hal ini terutama disebabkan oleh masuknya pekerja pertanian ke daerah-daerah di mana pabrik-pabrik sedang dibangun. Revolusi industri juga berdampak besar pada sistem hukum di banyak negara, ketika undang-undang untuk menetapkan hak-hak pekerja diperkenalkan. Kehidupan modern akan sangat berbeda hari ini jika bukan karena revolusi industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *